Skip to main content

Cara Praktis Merawat Furniture Berbahan Kayu

Siapa yang tidak kenal dengan kayu jati? Pohon yang bernama latin Tectona grandis ini memang. terkenal sebagai bahan pembuatan berbagai furniture rumah seperti kursi, lemari, tempat tidur, dan juga pintu.

Kenapa kayu jati begitu populer? Dari segi ketahanan, kayu jati memang lebih unggul daripada jenis kayu lainnya. Keras dan kokoh membuat kayu jati tidak terpengaruh akan perubahan cuaca maupun saat terkena air dan juga serangan rayap.

Tapi bukan berarti furniture berbahan kayu jati tidak butuh yang namanya perawatan khusus untuk menjaga ketahanan nya. Jasa cuci sofa bekasi murah Agar tidak sembarangan dalam perawatan furniture berbahan dasar kayu jati beberapa informasi dan tips dibawah ini bisa jadi acuan kalian untuk mendapatkan keawetan furniture di rumah.

1. Bersihkan secara rutin

Image result for clean up teak wood furniture
Sumber foto: Marinetalk

Membersihkan furniture kayu jati secara rutin minimal satu minggu sekali. Hal itu diperlukan untuk menghindari debu dan kotoran yang menempel di furniture. Cara membersihkan nya juga tidak sembarangan.

Gunakan campuran sabun dan air secukupnya kemudian dengan menggunakan brush yang lembut bersihkan secara menyeluruh permukaan dan pinggiran furniture. Tunggu hingga kering setelah kering sobat bisa mengaplikasikan varnish untuk mengembalikan warna asli dari kayu jati dan agar terlihat lebih mengkilap. Indo : Jasa cuci sofa jakarta murah

2. Cara memindahkan

Image result for wood furniture
Sumber foto: The Honeycoombers

Memindahkan furniture berbahan kayu, entah itu kayu jati maupun jenis kayu lainnya jelas berbeda dengan furniture berbahan dasar besi dan plastik. Memindahkan furniture kayu dengan cara diangkat secara perlahan. Bukan digeser karena akan mengikis sedikit demi sedikit bagian permukaan kayu.

3. Tata Letak

Image result for teak wood furniture
Sumber foto: Cipta Bali Architect

Letakan furniture berbahan jati di tempat yang kering dan juga bersih dari kotoran. Suhu yang lembab perlahan akan membuat kayu menjadi tidak kokoh dan lebih mudah terserang jamur. Selain itu jangan meletakan furniture langsung dibawah sinar matahari karena bisa menyebabkan kayu menjadi keropos dan rapuh. Tautan : Hubungi Kami



4. Melapisi permukaan


Gunakan busa, taplak meja, atau pun kain untuk melapisi permukaan furniture berbahan dasar kayu jati. Tidak hanya permukaan, kalian juga bisa melapisi bagian bawah furniture agar lebih aman saat terkena benturan ataupun gesekan.

Di musim hujan yang rentan banjir ini, memang penting untuk menjaga ketahanan berbagai perabotan berbahan dasar kayu agar tidak lapuk. Tapi perlu diingat juga keselamatan kita dan keluarga lebih penting daripada semua barang berharga yang ada.

Jangan lupa, setelah banjir mulai surut bersihkan berbagai penjuru rumah agar terhindar dari kuman dan juga hewan-hewan liar yang menyukai habitat yang lembab dan bau. Produk home care amdalan kamu bisa kamu temukan di Klik Indomaret yang pastinya mudah dan hemat.

Tautan : Jual Furniture Jepara

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Box bbayi jadi salah satu peralatan balita yang harus terdapat, paling utama sehabis sang kecil lahir. Hingga umur sebulan, balita pula lebih banyak tidur, kira- kira 20 jam satu hari. Tidak hanya itu, box balita dapat digunakan sampai anak berumur 3 tahun. Hingga itu, memilah box balita yang aman serta nyaman jadi sangat berarti buat para orangtua. Gimana metode memilah box balita yang sangat baik? Gimana memilah metode box balita yang nyaman? Tempat tidur ataupun box buat balita ini ialah ruang kepunyaan balita Kamu, yang nantinya hendak mereka jelajahi sendiri dikala Kamu tidak mengawasinya. Berhubung Kamu tidak dapat selalu mengawasi balita Kamu, box buat balita ini haruslah nyaman, aman, serta berperan baik kala digunakan. Saat sebelum membelinya, hendaknya pertimbangkan sebagian perihal berikut ini terlebih dulu. 1. Beli yang mahal belum pasti bagus serta aman Membeli tempat tidur balita tidak butuh yang mahal, sebab mahal tidak menjamin kenyamanan serta keselamatan balit

Cari Tempat Tidur Bayi, Pilih Box Bayi Babydoes Saja!

Tya Ariestya, mantan pemain FTV yang menggemari berolahraga karate, itu tidak ingin kompromi terpaut kebutuhan sang jabang balita. Buat tempat tidur box balita, misalnya, dia memilah produk dari Claire et Agnés& Luniklo. Dia suka produk ini sebab desainnya bergaya Eropa. “ Saya seleksi luxury bed set furniture- nya Claire et Agnés sebab kualitasnya standar Eropa,” katanya dikala ditanya kenapa memilah bed set dari Claire et Agnés. Perihal itu disampaikannya dalam suatu video testimoni yang diunggah di web ClaireEtAgnes. com. Bagi ia, dari segi safety, produk dari Claire et Agnés& Luniklo telah terjamin keamanannya. Bahan yang dipakai juga, katanya, sangat nyaman untuk balita. Tidak mengherankan jika tempat tidur box balita desain Eropa ini sangat nyaman serta jadi opsi bunda berbadan dua. Tya pasti tidak sendirian bagaikan wujud yang menggandrungi produk industri asal Solo, Jawa Tengah, ini. Artis Sharena serta Felly Young pula dikenal memilah produk dari Claire et

4 Alasan Mengapa Pilih Kursi Besi Cafe

Furniture Jepara - Apakah Anda sedang merencanakan untuk membangun sebuah cafe? Jika iya pastikan semua furniture yang digunakan menarik dan bisa bertahan lama. Anda tentunya tidak ingin mengeluarkan banyak budget hanya untuk perbaikan furniture cafe bukan? Maka material yang harus dipilih harus benar-benar berkualitas. Ada dua jenis material yang biasanya dipilih untuk kursi cafe yakni besi atau kayu. Diantara keduanya menurut Anda manakah yang akan lebih bertahan lama serta memiliki penampilan yang awet? Kayu adalah bahan yang mudah rusak karena sifatnya yang memiliki pori. Pori kayu berfungsi untuk menyerap kelembaban udara dan mengubahnya menjadi jamur di kemudian hari. Jika cafe Anda lembab maka kursi dari kayu akan cepat rusak. Belum lagi meja dari kayu, akan ada banyak pengunjung yang datang dan sewaktu-waktu menumpahkan minuman di atas meja. Air dapat meresap ke dalam pori meja sehingga akan lebih mudah rusak dan menimbulkan jamur. Adanya jamur ini akan mengundang kedatan