Skip to main content

Saat rimpang dalam keadaan sangat kering, sekali waktu siramlah dengan air

Mungkin Anda bertanya mengapa bibit tidak diambil dari rimpang bagian ujung seperti biasanya.

Karena umumnya rimpang yang ujungnya mudah patah adalah rimpang yang masih muda.

Meski penampilannya sendiri sangatlah bagus dan nampak sehat, akan tetapi rimpang tersebut sangat "rapuh".

Jika rimpang tersebut ditanam pada area lahan yang telah terinfeksi penyakit, maka rimpang muda itu akan sangat mudah terserang.

Oleh karena itu, akan lebih baik apabila menggunakan rimpang yang telah tua dengan mengambil bagian yang telah disebutkan di atas.

Saat rimpang dalam keadaan sangat kering, sekali waktu siramlah dengan air

Penyimpanan Setelah tahap penyeleksian atau pemilihan bibit selesai, maka tahap selanjutnya adalah tahap penyimpanan.

Ya, setelah melewati proses pemilihan secara ketat, bibit jahe yang telah terpilih harus disimpan terlebih dahulu.

Mengapa? Hal itu dimaksudkan untuk agar kandungan air dalam dalam tiap- tiap rimpang dapat turun serta tunas dapat tumbuh secara berbarengan.

Penanaman jahe secara polikultur dengan cabai Bibit jahe yang mulai bertunas http://bit.ly/tijTISN Sedangkan jika Anda memilih untuk langsung menanamnya tanpa menyimpannya lebih dulu, maka ada risiko yang harus Anda hadapi.Anda tidakakan tahu bilaada beberapabibityangternyata 27 bibit busuk, maka proses tumbuhnya juga memakan waktu la sehingga mengakibatkan jahe tidak tumbuh secara berbaren busuk atau terkena penyakit.

Seperti yang telah diketahui jilka n.

Untuk itulah tahap penyimpanan ini perlu dilakukan.

Berikut ini a: beberapa tips menyimpan bibit dengan benar, di antarany .

Sediakan wadah atau tempat penyimpanan bibit berupa ralk bersusun, peti, atau gudang yang dapat menyimpan bibit secara aman Untuk meminimalisir terjadinya pertumbuhan jamur atau penyakit, usahakan agar tempat penyimpanan bibit diberi gas fumigant sebelum digunakan.

Caranya, yaitu dengan cara menyemprotkan metybromida OPisahkan antara bibit yang sehat dengan yang kurang sehat dalam dua tempat yang berbeda agar bibit yang sehat tidak tertular oleh penyakit.

.Simpan bibit yang sehat dalam keadaan kering selama sekitar 3 bulan agar bentuk dan penampilan fisiknya tetap seperti semula alias tidak mengkerut.

Seperti yang telah diketahui jilka n.

Pastikan tempat menyimpan bibit memiliki ruang atau celath untuk masuknya udara dan sinar matahari.

Dengan kata lain, bibit harus terkena udara dan sinar matahari meski hanya sedikit.

Hal ini dimaksudkan agar bibit tidak bertunas saat disimpan sehingga ketika waktunya ditanam, semua bibit dapat tumbuh bersama-sama.

Saat rimpang dalam keadaan sangat kering, sekali waktu siramlah dengan air.

Lakukan penyiraman menggunakan alat semprot spray agar kulit luar rimpang tetap kering, sedangkan bagian dagingnya basah.

Bila diatas telah disebutkan serta dijelaskan secara rinci mengena tahap-tahap mengenai pemilihan bibit, maka selanjutnya akan dijelaskan tentang persiapan bibit.

Karena dengan melakukan tahap persiapan bibit secara selektif, maka tentu akan berpengaruh pada proses penanaman, pemeliharaan, serta panen nantinya.

Itu sebabnya tahap persiapan bibit juga penting 8 demi mendapat hasil yang maksimal.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Box bbayi jadi salah satu peralatan balita yang harus terdapat, paling utama sehabis sang kecil lahir. Hingga umur sebulan, balita pula lebih banyak tidur, kira- kira 20 jam satu hari. Tidak hanya itu, box balita dapat digunakan sampai anak berumur 3 tahun. Hingga itu, memilah box balita yang aman serta nyaman jadi sangat berarti buat para orangtua. Gimana metode memilah box balita yang sangat baik? Gimana memilah metode box balita yang nyaman? Tempat tidur ataupun box buat balita ini ialah ruang kepunyaan balita Kamu, yang nantinya hendak mereka jelajahi sendiri dikala Kamu tidak mengawasinya. Berhubung Kamu tidak dapat selalu mengawasi balita Kamu, box buat balita ini haruslah nyaman, aman, serta berperan baik kala digunakan. Saat sebelum membelinya, hendaknya pertimbangkan sebagian perihal berikut ini terlebih dulu. 1. Beli yang mahal belum pasti bagus serta aman Membeli tempat tidur balita tidak butuh yang mahal, sebab mahal tidak menjamin kenyamanan serta keselamatan balit

Cari Tempat Tidur Bayi, Pilih Box Bayi Babydoes Saja!

Tya Ariestya, mantan pemain FTV yang menggemari berolahraga karate, itu tidak ingin kompromi terpaut kebutuhan sang jabang balita. Buat tempat tidur box balita, misalnya, dia memilah produk dari Claire et Agnés& Luniklo. Dia suka produk ini sebab desainnya bergaya Eropa. “ Saya seleksi luxury bed set furniture- nya Claire et Agnés sebab kualitasnya standar Eropa,” katanya dikala ditanya kenapa memilah bed set dari Claire et Agnés. Perihal itu disampaikannya dalam suatu video testimoni yang diunggah di web ClaireEtAgnes. com. Bagi ia, dari segi safety, produk dari Claire et Agnés& Luniklo telah terjamin keamanannya. Bahan yang dipakai juga, katanya, sangat nyaman untuk balita. Tidak mengherankan jika tempat tidur box balita desain Eropa ini sangat nyaman serta jadi opsi bunda berbadan dua. Tya pasti tidak sendirian bagaikan wujud yang menggandrungi produk industri asal Solo, Jawa Tengah, ini. Artis Sharena serta Felly Young pula dikenal memilah produk dari Claire et

4 Alasan Mengapa Pilih Kursi Besi Cafe

Furniture Jepara - Apakah Anda sedang merencanakan untuk membangun sebuah cafe? Jika iya pastikan semua furniture yang digunakan menarik dan bisa bertahan lama. Anda tentunya tidak ingin mengeluarkan banyak budget hanya untuk perbaikan furniture cafe bukan? Maka material yang harus dipilih harus benar-benar berkualitas. Ada dua jenis material yang biasanya dipilih untuk kursi cafe yakni besi atau kayu. Diantara keduanya menurut Anda manakah yang akan lebih bertahan lama serta memiliki penampilan yang awet? Kayu adalah bahan yang mudah rusak karena sifatnya yang memiliki pori. Pori kayu berfungsi untuk menyerap kelembaban udara dan mengubahnya menjadi jamur di kemudian hari. Jika cafe Anda lembab maka kursi dari kayu akan cepat rusak. Belum lagi meja dari kayu, akan ada banyak pengunjung yang datang dan sewaktu-waktu menumpahkan minuman di atas meja. Air dapat meresap ke dalam pori meja sehingga akan lebih mudah rusak dan menimbulkan jamur. Adanya jamur ini akan mengundang kedatan